Bersama SehatQ.com Atasi Influenza Dengan Metode Alami

influenza

Tahukah kamu jika ibu hamil rawan terserang influenza? Seorang ibu hamil harus dijaga asupan gizinya karena secara imun tubuhnya membutuhkan booster yang super untuk bisa melindungi dirinya dan bayi yang ada di kandungannya. Salah satunya dari influenza, berdasarkan direktori penyakit yang ada di situs SehatQ.com, influenza ialah sebuah penyakit yang menyerang seseorang melalui sebuah virus. Infeksi ini akan menyerang organ tubuh manusia melalui organ penapasannya seperti paru-paru, kemudian hidung, dan ternggorokan kita. Memang biasanya kita akan membiarkan influenza ini untuk bisa sembuh secara sendiri melalu imunnya, namun ini tidak berlaku untuk kamu yang sedang hamil. Pada ibu hamil harus segera ditangani dengan tepat agar tidak memicu terjadinya komplikasi dengan penyakit lain yang mana membahayakan ibu dan bayinya.

Gejala dari Influenza dan Penyebabnya

Bagi ibu hamil jangan membiarkan influenza tanpa pengobatan, gejala yang ditunjukkan memang hamper sama dengan influenza yang menyerang mereka yang tidak hamil. Bedanya pada mereka yang hamil kondisi ini akan tidak mudah sembuh, karena terkadang ibu hamil tidak diperkenankan mengkonsumsi obat obatan.  Berikut gejala dari penyakit influenza yang rawan menjangkit ibu hamil.

  • Badan hangat atau deman hingga mencapai >38o celcius
  • Tubuh terasa lemah, kemudian letih, cepat terasa capek dan tidak semangat
  • Kamu akan merasa kedinginan hingga menggigil.
  • Disertai dengan kepala yang sakit
  • Otot-otot pada tubuh juga sakit.
  • Disertai dengan hidung mengeluarkan air dan beberapa kali mengeluarkan batuk baik itu batuk kering maupun berdahak
  • Terjadi penyumbatan pada hidung.
  • Tenggorokan terasa gatal, sakit dan kering

Gejala di atas disebabkan oleh adanya infeksi virus influenza yang menyebar lewat udara. Atau bisa juga disebabkan oleh lingkunganmu yang tidak sehat da nada yang membawa virus tersebut kedekatmu hingga menularkannya kepadamu. Oleh karena itu disarankan kamu yang sedang hamil tidak banyak berkumpul dengan orang-orang, sering-sering mencuci tangan, memakai masker, konsumsi makanan yang sehat, dan lain sebagainya. Kamu beserta bayi yang ada dikandunganmu harus selalu sehat dan mendapatkan gizi yang cukup.

Cara Mengobati  Influenza Tanpa Obat

Ibu hamil berdasarkan informasi yang ada di direktori penyakit SehatQ jika mengalami atau terjangkit influenza rawan merambat ke komplikasi penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu menggunakan cara yang alami adalah metode yang paling tepat untuk mengobati Influenza. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba yaa.

  • Menggunakan diffuser

Diffuser kita tahu merupakan alat yang digunakan untuk menyebarkan uap air yang mengandung essential oil diantaranya seperti menthol, kemudian peppermint, lalu lavender, dan masih banyak kombinasi oil lainnya yang berguna menyegarkan saluran pernapasan dan mengatasi influenza yang kamu derita.

Nah selain disebarkan ke udara, kamu juga bisa menggunakan oil tersebut untuk berendamdi air hangat. Air hangat akan membuat tubuh kamu rileks dan uap panas yang dikeluarkan karena mengandung oil akan menyegarkan tenggorokkan dan hidung kamu. Atau kamu juga bisa menaruh oil tersebut di dalam wadah yang berisi air hangat dan menghirup uang yang di keluarkannya.

  • Mengkonsumsi Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman toga yang dikenal bisa meredakan hidung yang tersumbat karena jahe bisa membuat otot yang ada di saluran pernapasan menjadi lebih rileks. Buat para ibu hamil juga jahe bisa mengurangi rasa mual yang dikarenakan ingus dan dahal yang ada pada tubuh dan tidak bisa keluar dengan sempurna. Selain itu jahe juga bisa memperbaiki imun tubuh dan membuatnya bekerja lebih cepat sehingga bisa menyembuhkan kamu dari influenza. Cukup seduh geprekan jahe dengan air hangat lalu minumlah kamu juga bisa menambahkan madu, ata perasan lemon agar mempercepat reaksinya dan rasanya pun akan lebih enak.

  • Membuat sup ayam yang dibumbui bawang putih

Tahukah kamu jika vitamin C dikombinasika dengan bawang putih yang mengandung senyawa allicin bisa digunakan untuk mengembalikan imun tubuh menjadi kuat lagi? Ini akan berguna untuk para ibu hamil apalagi kamu juga bisa mencampurnya dengan ayam, karena di dalam ayam ada zat carnosine yang ternyata bisa untuk meredakan gejala influenza. Dan akan bekerja lebih efektif jika kamu mengkonsumsinya pada saat hangat.

  • Minum air putih lebih banyak

Air putihakan mencegah kamu terkena kondisi kekurangan cairan atau dehidrasi. Pada saat kamu flu air juga dibutuhkan untuk melegakan hidung kamu yang tersumbat. Ini merupakan cara alami lain yang bisa juga diterapkan pada ibu hamil.

  • Memperbaiki pola gizi

Mengobati influenza juga bisa dari asupan gizi yang kita makan, terutama ibu hamil memerlukan gizi yang lebih banyak. Dan jika dirasa kamu sedang terkena influenza alangkah baiknya jika kamu mengkonsumsi vitamin C lebih banyak lagi. Karena dengan vitamin C imun tubuh akan diperbaiki dan menjadi lebih kuat.

Demikian cara alami yang bisa ditempuh oleh ibu hamil ketika terkena influenza. Sebagai ibu hamil kamu juga harus memperbanyak wawasan terkait kesehatan yaa terutama bisa kamu dapatkan di direktori penyakit dan obat yang ada di SehatQ. Jika kamu flu-nya tidak kunjung sembuh alangkah baiknya jika kamu segera berkonsultasi dengan dokter agar tidak terjadi komplikasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *