Sedang Cari Jasa Service Pompa Air? Simak Juga Kerusakan Pompa Air Yang Sering Terjadi

Sedang Cari Jasa Service Pompa Air? Simak Juga Kerusakan Pompa Air Yang Sering Terjadi!

Untuk membuat pompa air tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya, tentu membutuhkan yang namanya service pompa air. Seperti diketahui pompa air merupakan salah satu barang yang penting di rumah untuk memproduksi air yang sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Jika pompa air di rumah rusak tentu akan mengganggu kelangsungan hidup orang-orang yang ada tersebut.

Berbicara tentang kerusakan pompa air, ternyata ada beberapa kerusakan yang umumnya terjadi pada pompa air di rumah tangga. Sering membuat kesal, simak beberapa kerusakan yang yang sering terjadi pada pompa air dan juga cara mengatasi masalah tersebut.

Daya Hisap Pompa Lemah

Kerusakan utama yang terjadi pada pompa air adalah daya hisap yang biasanya cenderung lemah. Namun tenang saja masalah ini tentu punya solusi yang tepat. Daya hisap yang  lemah ini bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya yaitu foot valve yang kotor dan tersumbat. Atau bisa juga karena tusen klep memiliki banyak kandungan lumpur sehingga menyumbat bagian tersebut.

Alasan lainnya yang membuat daya hisap jadi kecil adalah bearing yang sudah rusak. Kerusakan bisa terlihat ketika leher atau bearing ini masih muda diputar jika  susah diputar berarti alat tersebut rusak. Bisa juga karena mesin pompa mengalami kebocoran yang kecil jadi bagian pompanya kemasukan angin. Solusinya adalah dengan mengeringkan terlebih dahulu mesin pompa lalu diisi air kembali. Jika anda adalah orang yang benar-benar awam maka cukup dengan memanggil service pompa air terdekat.

Pompa Air Mati Total

Pompa air terbaik tentu bisa juga mengalami kerusakan salah satunya yaitu mati total. Mati total bisa ditandai dengan tidak adanya aliran listrik yang masuk ke pompa air. Terlebih dahulu melakukan pengecekan yaitu dengan mengecek menggunakan multitester di sumber listrik.

Setelah itu jika memang tegangan listrik masuk cek di switch water level. Masalah ini bisa juga terjadi karena bagian golongan dari pompa air yang mungkin saja putus maka periksa terlebih dahulu untuk  memastikan hal ini. Tidak hanya putus biasanya  gulungan ini juga mudah terbakar untuk pengecekan nya bisa tetap menggunakan multitester atau tespen.

Air Tidak Naik Tapi Pompa Hidup

Ada juga keadaan dimana pompa air hidup tapi air tidak naik. Hal ini bisa terjadi kemungkinan besar karena ada lubang pada pipa. Untuk solusinya yaitu dengan mengecek terlebih dahulu saluran hisap pada pipa Apakah memang ada lubang atau tidak. Karena ketika ada lubang maka udara tentu akan masuk ke pompa jadi air otomatis tidak akan bisa mengalir secara normal.

Cek pula pada bagian mechanical seal apakah mungkin sudah aus. Jika iya tentu anda harus mengganti bagian ini dengan yang baru. Periksa juga pada bagian sok drat, mungkin saja belum terpasang tape dengan baik. Jika mungkin anda kurang paham untuk kondisi ini bisa langsung memanggil jasa service pompa air.

Pompa Air Mudah Berisik

Ada pula kondisi dimana jenis pompa air mengeluarkan suara yang bising. Jika hal ini terjadi tentu cukup mengganggu. Masalah ini umumnya terjadi karena bagian impeller yang terganjal oleh sebuah benda asing atau juga karena terjadi pengaratan. Karat atau benda yang mengganjal akan membuat impeller menjadi macet atau tersumbat. 

Demikian beberapa kerusakan yang umumnya terjadi pada mesin pompa air. Jika anda sedang mencari jasa service pompa air terbaik sekarang ini mudah ditemukan lewat Sejasa.com.platform ini akan membantu untuk mempertemukan anda dengan para expert di bidang service pompa air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *